Rezeki baru lewat Blog.



Pengalaman baru dan rezeki baru di tahun 2022. Alhamdulillah🙏🏻. By the way, Sebenarnya aku udah telat banget masuk dunia tulisan di umur yang sekarang (23 tahun)🤭

 Jujur merasa malu karena ada lagi yang lebih muda dari aku itu, Anak SMP PAB Masyaa Allah mereka luar biasa loh👍🏻

Intinya Dunia blog itu tiada habisnya ya sama dengan dunia penelitian yang sedang aku jalani,wkwkwk. Dunia blogger itu penuh kreatifitas kata-kata dan visi misi seorang blogger.

Point nya Membaca, Membaca wajib sering &Terus-menerus. Terus Efek dari membaca ini apa? Tanya diri, Diri sendiri yang merasakan. Dan aku sendiri punya tips, Sebelum aku masuk ke kelas blog ini aku punya reminder loh😁 :

1. Niat

2. Take and Give.

3. Komitmen.

Alasannya !

1. Apapun yang mau dilakukan pasti karena ada niat, kalo gak niat gak akan dilakukan. Makanya,karena aku sudah niat mau jadi blogger maka harus dilakukan dari sekarang☺.

It's My Dream 2022 ini, Semoga aku jadi generasi penerus blogger sampai jenjang internasional Aamiin heehe. Please, Bantu support dan Doa yaa guys 😇🙏🏻

Yang ke-2.Tanpa disadari, blog atau tulisan itu kita dapat Ilmu baru (take) dan explore kembali ilmu yang kita dapat itu (give).

Terakhir, yang penting itu "komit". Serrr kalau kata terakhir ini aku diam, merenung & berdoa semoga aku mampu komit dalam hal apapun termasuk ngeblog. Eh Banyak kali doaku + malunya 😄

 Eh lebih malu lagi itu Lihat para konsistensi blogger yang produktif bahkan anaknya itu banyak sampai kurang lebih 8, seperti keluarga youtubers terkenal si Atta Halilintar ya?

Masyaa Allah,Salut banget aku sama mereka sangat mampu menyelesaikan semua perencanaan dengan baik, ngerjain blog dengan ontime. 

 Para blogsum ini adalah panutanku yang sebagai anak generasi zaman millenial dari sekarang itu harus mampu mengatur diri sendiri dan mengasah terus kemampuan tulisan dimulai saat ini juga.

Tidak ada kata terlambat ya kan? Teruntuk diriku, Semoga ini Bukan Angin-anginan yang semangat di Awal saja.. Nah, Aku tuh tau blogsum ini dari ibu siska hasibuan dan ibu eci selaku blogsum.

Mereka adalah orang-orang hebat yang humble dan tidak pelit berbagi ilmu kepada aku juga generasi muda yang membutuhkan ilmu-ilmu yang bermanfaat lewat tulisan.

 Semoga Allah membalas kebaikan orang-orang baik dan amal jariyah kepada ibu-ibu blogger sumut tercinta ini Aamiin 🙏🏻 😁

First blog ini, guys deg-degan loh & Enjoyable banget. Aslinya secara pribadi masih kaku pakai banget tapi masih bisa senyum loh,hehehe.

Soal rasa gabung blogsum ini masih nano-nano dan aku suka tantangan dengan rasa nano-nano ini biar tau pahit asam manis nya seorang blogger itu seperti apa? Dan kenapa aku bilang rezeki baru lewat blogger. Perdana event WBC singkatan dari Writing Blog Class secara gratis,heheh.

Secara ilmu itu mahal guys dan menerapkan nya itu tidak mudah dilakukan semua orang, dan blog ini banyak hadiah nya, hadiahnya itu sebuah ilmu baru dari lingkungan yang baru.

Dan tak lupa juga aku mau mengucapkan rasa syukur kepada Allah, dan berterima kasih sebelumnya kepada para blogsum yang sudah memberi banyak materi nya pada hari rabu,12 Januari 2022.

Kebetulan para blogsum membuat event class di Mie ayam haji mahmud Medan. Sudah gak asing lah ya dengan tempat mie ayam haji mahmud🤔

Ah Serulah Lihat para percakapan blogsum yaitu ibu siska, ibu eci, dan para blogger lainnya lewat materi-materi yang tidak kudapatkan dibangku sekolah. Eittss anak muda, gak sia-sia lah hidup kalian jika bergabung menjadi blogger.

Amal dan ilmu bisa kita peroleh dari blog. Mau tau selanjutnya, Stay tunee denganku yaa.



Komentar

  1. Mantap sindi.. semoga sukses blognya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Aamiin, Terima Kasih bu🙏🏻😊

      Hapus
  2. selamat ya, semoga komit. 23 udah ok lah, masi muda. Aku aja mulai di usia 30 an haha, ni pun maai belajar komit. semangat pokoknya

    BalasHapus
  3. Gakpapa tu sin. Gak terlambat. Awak punya blogspot umur 21. Tapi jarang ngisi sampe nikah dan punya anak. Umur 31 mulai lagi dan beli TLD biar rajin ngisinya. Saran awak coba beli tld sin. biar semakin komit

    BalasHapus
  4. Niat dan konsistensi melakukan hal yang direncanakan sudah menjadi modal besar untuk serius ngeblog.
    Semangat dan niat di awal harus dijadikan Reminder saat diri mulai 'goyah'
    Pasang di dinding cita-cita dan target yang diharapkan dibagian yang mudah dilihat agar menjadi penyemangat

    BalasHapus
  5. Saya bikin blog di umur 35, aktif nulis di usia 40 tahun
    Selamat datang di dunia menulis ya mba sindi...
    Saya enjoy di sini.
    Walaupun sudah tidak tinggal di Medan lagi, masih betah berkomunitas di blogsum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaa Allah🙏🏻, kalo sudah cinta&enjoy di komunitas. Jauh pun tidak menghalangi rasa apapun ya bu 👍🏻Tinggal dimana sekarang bu?

      Hapus
  6. ya ampun keren banget, di umur 23 aku sibuk apa yaaa? hehe semangat terus ya buat sindi. semoga kontennya juga memberikan manfaat bagi pembacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Baik kak. Siap,Semangat selalu kak😊💪

      Hapus
  7. Selamat ngeblog sini, semoga istiqomah biar dpt cuan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, semoga sindi istiqomah ya bu🙏🏻😊

      Hapus
  8. Gak ada kata terlambat buat mencoba hal baru ;) mbaknya diumur 23, saya malah pertengahan 30. Tapi untunglah bisa tetap berkarir di bidang kepenulisan artikel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik bu. Masyaa Allah konsisten ibu yaa👍🏻

      Hapus
  9. Kayaknya asik ya ikut WBC kemaren seruuu, semoga nanti di WBC berikutnya bisa ikutan juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Seru banget kak, aku malah jadi ketagihan mau ikut terus kak😁

      Hapus
  10. Semangat terus menulisnya biar dapat rezeki banyak. Yakin aja dan terus berusaha. Rezeki tidak selalu dapat uang, tapi relasi dan ilmu baru juga termasuk rezeki. Good Luck

    BalasHapus
  11. Semangat Sin. InsyaAllah tahun 2022 ini bisa tercapai niat konsisten nge-blognya. Banyak wawasan baru yang bisa didapat dari nge-blog. Sindi masih 23, saya baru mulai fokus di usia 32. Pasti bisa lebih cetar lah ke depan. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, siap semangat dan konsisten bu🙏🏻😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer